Senin, 02 Maret 2020

Percobaan Task GP 3 : Curhatan Mamak

Bismillah..
R-A-P-I
Setiap orang pasti seneng ya kalo rumahnya rapi dan teratur, rumah jadi mbetahin dan hawanya enak. Tapi gimana ya caranya biar rumah impian itu terwujud? Bingung mau beres-beres darimana, semua ruangan di rumah ada aja tumpukan barang. Mau dibuang tapi kok sayang, ngga dibuang tapi menuhin. Kadang udah diberesin, eh numpuk lagi, berantakan lagi. Haduuhhh..
Berbicara tentang beres-beres, sebenarnya saya suka beres-beres, karena kerapian ngaruh banget sama mood dan pikiran. Ketika rumah berantakan, pikiran ikut semrawut. Bagi saya, beres-beres bisa mengurangi stres. Tapi itu dulu. Sebelum menikah saya punya banyak waktu untuk beres-beres (terutama kamar dan barang-barang pribadi), tapi setelah menikah dan punya anak urusan beres-beres ini membuat saya cukup pusing dan stres. Saya merasa beres-beres ini tak kunjung selesai, barang-barang juga semakin banyak karena ditambah barang suami dan anak. Saya sering keteteran antara mengurus anak, mengerjakan pekerjaan rumah dan beres-beres. Seringkali pekerjaan rumah ngga selesai, rumah berantakan, anak rewel, dan mamak pusing. Ternyata jadi ibu rumah tangga itu nggak mudah. Prioritas utama sekarang adalah anak, beres-beres jadi prioritas ke sekian. Tapi dampaknya rumah jadi selalu berantakan, mood jadi naik turun. Apalagi kalau anak ngga bisa disambi. Aduhh, stres sendiri.
Alhamdulillah akhirnya bisa bergabung di kelas Gemari Pratama batch 3, udah lama saya intip2 IG nya. Ternyata beres-beres juga butuh ilmu ya. Semoga setelah bergabung di kelas ini saya lebih bisa mengelola waktu, mengelola stres, dan menata rumah.

#percobaanTask
#gemarrapi
#gemaripratama
#gemaripratama3
#kelasGP3_1
#menatadirimenatanegeri
#gemariclass
#metodegemarrapi
#berbenahalaindonesia
#Indonesia tapi
#segemaritu

Tidak ada komentar: